Ad Code

Kapolresta Malang Kota Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar NU, Perkuat Silaturahmi dan Dukung Program PBNU

Kapolresta Malang Kota Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar NU, Perkuat Silaturahmi dan Dukung Program PBNU

Kota Malang – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K., M.Si., bersama jajaran Forkopimda menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang di Hotel Aria Gajayana Jl. Kawi. (Minggu, 19/05).

Halal bihalal juga dihadiri pejabatan tertinggi di jajaran Syuriyah PBNU KH Ahmad Said Asrori, Forkopimda, Kepala Kemenag Kota Malang, Wakil dan anggota DPRD Ketua PD Muhammadiyah, Ketua dan Penguris FKUB Kota Malang dan tamu undangan lainnya sekitar 400 orang.

Kombes Pol Budi Hermanto, yang biasa disapa Buher, menyampaikan bahwa kehadirannya bentuk komitmen Polresta Malang Kota untuk memperkuat silaturahmi dengan Keluarga Besar NU dan Forkopimda Kota Malang.

“Halal Bihalal ini menjadi momen penting untuk mempererat hubungan silaturahmi dan persatuan antar umat beragama, khususnya NU dan Forkopimda,” ujar Buher. (Minggu, 19/05)

Lebih lanjut, Buher menegaskan bahwa Polresta Malang Kota berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada Kota Malang tahun 2024.

“Kami akan bekerja sama dengan semua pihak, termasuk NU, untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan demokratis,” tegasnya.

Selain memperkuat silaturahmi, Buher juga menyampaikan apresiasi program-program PBNU yang sudah terlaksana ataupun masih menunggu pengesahan.

“Polresta Malang Kota sangat mendukung program-program PBNU, seperti siar agama melalui uri-uri budaya Jawa dan pendirian LBH,” ujar Buher.

LBH NU sedang dalam proses akreditasi oleh Kemenkumham ini nantinya akan digunakan untuk sosialisasi serta memberi layanan bantuan hukum secara gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami juga siap membantu pendampingan bagi anggota NU yang memiliki minat di bidang hukum,” tambahnya.

Buher berharap PBNU nantinya bisa membantu Kepolisian dalam mengatasi masalah hukum di masyarakat.

“Selama ini Kerja sama antara Polresta Malang Kota dan PBNU akan sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Acara Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kota Malang ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan persatuan antar umat beragama, khususnya NU dan Forkopimda.

Halal dan silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polresta Malang Kota dan PBNU dalam berbagai bidang, termasuk dalam mendukung dan menjaga kondusifitas Kota Malang.



from Blogger Polri https://ift.tt/5f2sbSC
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu